top of page
Writer's pictureMI PLUS ALMUNJIYAT

Peringati Hari Pendidikan Nasional, MI Plus AlMunjiyat Gelar Upacara Hardiknas


Dalam rangka menjaga dan membangkitkan semangat belajar, MI Plus Almunjiyat menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini berlangsung khidmat, ditandai dengan senyum yang merekah dari wajah para peserta. Dalam upacara tersebut, seluruh Asatidz dan siswa siswi mengenakan baju adat masing masing untuk menambah rasa kagum dan kecintaan terhadap budaya lokal.


Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah Ibtidaiyah Plus Almunjiyat ibu Nurul Ma'anah, S.Pd.I, sementara untuk petugas upacara seluruhnya adalah siswa MI Plus AlMunjiyat dari masing masing kelas. Dalam amanatnya, Ibu Nurul Ma'anah, S.Pd.I selaku kepala madrasah ibtidaiyah Plus AlMunjiyat menyampaikan bahwa setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari pendidikan Nasional.



"Hari pendidikan Nasional berawal dari tokoh besar bangsa Indonesia yang berjasa besar terhadap dunia pendidikan Indonesia yakni Ki Hajar Dewantara. Beliau merupakan orang yang patut kita jadikan inspirasi, motivasi bagi pendidikan Indonesia, baik untuk guru maupun siswa siswi bangsa Indonesia", tambah Ibu Nurul Ma'anah selaku kepala madrasah.


Lebih lanjut, beliau berharap melalui peringatan hari pendidikan Nasional kali ini, dengan perkembangan teknologi dan informasi sekarang ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan Nasional. Demi terbentuk sumber daya manusia yang unggul yang mampu bersaing di dunia internasional. Semoga melalui peringatan hardiknas ini, dapat membuat guru dan siswa MI Plus AlMunjiyat semakin giat dalam belajar, demi terbentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. Amiin


Red : zizi

54 views0 comments

Comments


bottom of page