top of page
Writer's pictureMI PLUS ALMUNJIYAT

MI Plus AlMunjiyat Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini

Dalam rangka menyegarkan ingatan akan perjuangan R.A Kartini serta mewariskan nilai-nilai luhur yang telah dirintisnya kepada para generasi muda, MI Plus Almunjiyat menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kartini Tahun 2024 pada hari Senin, 22 April 2024.



Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini berlangsung khidmat, ditandai dengan senyum yang merekah dari wajah para peserta. Dalam upacara tersebut, seluruh Asatidz dan siswa siswi mengenakan baju adat masing masing untuk menambah rasa kagum dan kecintaan terhadap peringatan Hari Kartini.



Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah Ibtidaiyah Plus Almunjiyat ibu Nurul Ma'anah, S.Pd.I, sementara untuk petugas upacara seluruhnya adalah seluruh asatidz MI Plus AlMunjiyat. Dalam amanat upacara, Ibu Nurul Ma'anah, S.Pd.I selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa sebetulnya peringatan hari Kartini jatuh kemarin hari Ahad, 21 April 2024. Namun karena bertepatan libur sekolah, makan peringatan hari Kartini baru kita laksanakan hari ini hari Senin, 22 April 2024. Tak lupa, beliau juga mengingatkan bahwa peringatan hari Kartini merupakan suatu momentum bersejarah yang patut kita syukuri.





"Peringatan hari Kartini sebaiknya tidak hanya sebatas ceremonial semata, peringatan hari Kartini harus kita maknai untuk selalu meningkatkan peran perempuan di era modern sekarang ini tanpa melupakan kodrat seorang perempuan", tambah Ibu Nurul Ma'anah selaku kepala madrasah.


Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan bahwa berkat perjuangannya, beliau mampu mendirikan sekolah wanita pertama di Indonesia. Semoga dengan peringatan hari Kartini ini dapat menginspirasi kita untuk selalu tekun dan rajin belajar dan meraih pendidikan setinggi mungkin, bagi kalangan perempuan khususnya dan pada bagi kita semua pada umumnya.


Red : zizi

50 views0 comments

Comments


bottom of page