top of page
Writer's pictureMI PLUS ALMUNJIYAT

MI Plus AlMunjiyat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional


Senin, 20 Mei 2024, MI Plus Almunjiyat menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 di halaman madrasah Ibtidaiyah Plus Almunjiyat.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini berlangsung khidmat, ditandai dengan senyum yang merekah dari wajah para peserta. Dengan menggunakan seragam merah putih, seluruh siswa siswi MI Plus AlMunjiyat ikut serta dalam upacara tersebut.


Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah Ibtidaiyah Plus Almunjiyat ibu Nurul Ma'anah, S.Pd.I, sementara untuk petugas upacara seluruhnya adalah siswa MI Plus AlMunjiyat dari masing masing kelas. Dalam amanatnya, Ibu Nurul Ma'anah, S.Pd.I selaku kepala Madrasah Ibtidaiyah Plus AlMunjiyat menyampaikan bahwa hari ini Senin, 20 Mei 2024 kita memperingati hari kabangkitan Nasional yang ke 116.

"Hari kebangkitan Nasional merupakan moment bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo pada tahun 1908 menjadi tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih Indonesia merdeka", tambah Ibu Nurul Ma'anah selaku kepala madrasah.


Lebih lanjut, beliau berharap dengan mengambil tema "Bangkit untuk Indonesia emas 2045", melalui peringatan Harkitnas kali ini dapat membangkitkan semangat kita dalam membangun Indonesia yang lebih baik menuju Indonesia emas tahun 2045. Untuk meraih hal tersebut, 4 hal yang harus dilakukan yaitu (1) patriotisme dan cinta tanah air, (2) persatuan dan gotong royong, (3). Pendidikan, dan (4). Peran generasi muda. Semoga melalui peringatan Harkitnas ini, dapat membangkitkan semangat kita dalam meningkatkan proses pembelajaran, menuju Indonesia emas 2024, amiin.


Red : zizi

38 views0 comments

Commentaires


bottom of page